Rp 500,000 Tukar Kode
Rp 500,000

Melayani Tamu Hotel untuk Resepsionis Hotel

CerdasCermat Institusi CerdasCermat

Cerdas Cermat adalah sebuah platform edukasi rintisan anak bangsa dengan misi untuk memberikan pendidikan berkualitas dan terjangkau bagi angkatan kerja Indonesia agar menjadi lebih siap kerja melalui pelatihan metode self-paced learning.


Tentang Kursus

Deskripsi Singkat:
Pelatihan ini diberikan untuk peserta yang ingin mengetahui cara Melayani Tamu Hotel sebagai Resepsionis Hotel. Nantinya para peserta akan mendapatkan 7 topik untuk dipelajari. Materi yang akan dipelajari oleh peserta yaitu Penanganan Reservasi, Ilmu Dasar yang Harus Dikuasai Seorang Resepsionis, Persiapan kedatangan tamu, Soft skill yang dibutuhkan seorang resepsionis, Prosedur Penanganan Kedatangan Tamu, Hardskill yang dibutuhkan seorang resepsionis, dan Prosedur Penanganan Keberangkatan Tamu. Peserta juga akan mempelajari bagaimana cara melayani tamu dengan baik dan profesional, etika berbicara, tersenyum serta berpakaian yang sesuai dengan standar yang berlaku agar dapat memberikan pelayanan yang puas untuk tamu. Keterampilan yang dimiliki oleh seorang resepsionis hotel tentunya berupa ketelitian, cermat, tepat waktu, komunikatif, aktif, responsif, rapi, jujur, disiplin dan bertanggung jawab. Dengan adanya peluang tersebut, Pelatihan ini melengkapi para peserta agar mampu melayani tamu hotel yang nanti dapat para peserta terapkan.

Lama Pembelajaran:
- Video: 5 Jam 41 Menit
- Materi Bacaan: 10,972 kata

Tujuan Umum:
Peserta mampu mengaplikasikan prinsip, prosedur, persiapan kedatangan dan kepergian tamu serta bersikap profesional dalam menyambut tamu sebagai resepsionis hotel sesuai dengan standar nasional perhotelan (SKKNI bidang hotel dan restoran).

Tujuan Khusus:
- Peserta mampu mengaplikasikan step dan kategori penanganan reservasi.
- Peserta mampu mengetahui status-status kamar yang tersedia pada hotel.
- Peserta mampu menjelaskan prosedur check in dan check out tamu hotel.
- Peserta mampu melakukan macam macam teknik penjualan untuk resepsionis hotel.
- Peserta dapat mengaplikasikan prosedur dalam menangani komplain tamu.
- Peserta mampu mengetahui jenis-jenis keluhan tamu.
- Peserta mampu memahami kategori tamu penting.
- Peserta mampu melakukan prosedur call courtesy dan wake up call.
- Peserta mampu menerapkan soft skill dan hard skill seorang resepsionis hotel.
- Peserta mampu mengetahui perbedaan GIT dan FIT.
- Peserta mampu menyebutkan dan menggunakan macam-macam form yang digunakan dalam resepsionis hotel.
- Peserta mampu menerapkan komunikasi efektif dengan tamu hotel.
- Peserta mampu menunjukan sikap ramah dan sopan dalam menyapa dan menawarkan bantuan pada tamu.

Di pelatihan ini, Cerdas Cermat menyediakan sesi konsultasi yang dapat diikuti oleh peserta sebagai sarana tanya jawab (bersifat opsional hanya bagi peserta yang bersedia mengikuti)


Kurikulum

- Penanganan Reservasi
- Ilmu Dasar Resepsionis
- Persiapan Kedatangan Tamu
- Soft skill yang Dibutuhkan Seorang Resepsionis
- Prosedur Penanganan Kedatangan Tamu
- Hard skill yang Dibutuhkan Seorang Resepsionis
- Prosedur Penanganan Keberangkatan Tamu


Jadwal Kursus

Kelas tersedia setiap hari

Sesi Konsultasi tersedia setiap Rabu pukul 12:30 WIB


Apa yang Didapat

  • Video material tanpa batas, bisa diakses sampai selamanya
  • Webinar dengan pengajar profesional bersertifikasi
  • Sertifikat penyelesaian

Syarat & Ketentuan

  1. Kode voucher hanya dapat digunakan 1x untuk 1 pengguna.
  2. Kode voucher tidak dapat diuangkan maupun di-refund.
  3. Kode voucher ini tidak dapat digunakan dengan segala bentuk promosi lainnya.
  4. Apabila mengalami kendala dapat menghubungi kami di 0859-10687-7909 atau cs.cerdascermat@gmail.com

Penukaran Kode

  1. Buka halaman https://cerdascermat.co.id/tukar-kode
  2. Masukan kode voucher yang kamu miliki
  3. Klik tombol "TUKAR"
  4. Pilih buat akun baru
  5. Pelatihan langsung dapat dilakukan